Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

PANTAI NAPU WONOGIRI JATENG



Letaknya di pinggiran sebelah selatan pulau Jawa, tepatnya di kabupaten Wonogiri. Selama ini, pantai dengan hamparan pasir putih tersebut belum begitu populer di kalangan publik luar daerah. Namun, pesona yang dihadirkan bisa memanjakan wisatawan yang datang. Kondisinya yang masih alami, ditambah dengan pesona alam yang eksotis, pantai ini bisa menjadi salah satu referensi untuk dikunjungi.
Terletak di kecamatan Paranggupito, Pantai nampu merupakan salah satu wisata alam di kabupaten Wonogiri yang patut untuk disinggahi. Secara geografis, obyek wisata Pantai Nampu terletak di Desa Gunturharjo, Kecamatan Pranggupito.
Jika anda datang dari Wonogiri, tinggal mengarah ke selatan atau Pracimantoro. Dengan kecepatan rata-rata standart 40-60 km per jam dari pusat kota Wonogiri, perjalanan yang ditempuh memakan waktu sekitar 2 jam. Akses menuju pantai tersebut cukuplah mudah.
Ruas jalan yang dilewati cukup lebar, cukup untuk simpangan dua kendaraan besar. Kondisi jalan raya selama dalam perjalanan juga cukup nyaman. Jalan berlubang di beberapa lokasi, namun tidak akan mengganggu perjalanan anda sampai di obyek wisata andalan Wonogiri tersebut.
Jaraknya dari kecamatan Paranggupito juga cukup dekat, hanya sekitar 15 km saja. Fasilitas yang disediakan di obyek wisata tersebut juga cukup memadai. Fasilitas standart seperti MCK, Mushola, tempat kuliner cukup tersedia. Salah satu yang khas di pantai ini adalah es kelapa muda, atau dalam bahasa Jawa disebut dengan es degan. Kuliner yang disediakan biasanya masakan khas ikan laut dengan aneka macam masakan.
Penasaran? Silahkan berakhir pekan di pantai Nampu beserta keluarga ataupun orang yang anda kasihi. Pasti bisa memberikan kenangan yang sangat indah dan berkesan……….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar