Pages

Selasa, 30 Juli 2013

GARUDA WISNU KENCANA BALI

gwk 3 200x300 GWK, Garuda wisnu kencana
GWK adalah singkatan dari Garuda Wisnu Kencana atau dalam bahasa inggrisnya Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Patung ini berlokasi di dekat Ungasan – Bukit Jimbaran Bali. Karya masterpiece seniman Bali, I Nyoman Nuarta. Kawasan ini rencananya  dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi landmark bagi pariwisata Bali dan Indonesia. kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali.
Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencanaberada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Ketika mengungjungi Uluwatu atau pantai dreamland, kita akan melewati GWK terlebih dahulu.
Di kawasan itu terdapat Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu yang bernama Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.
Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar