Pages

Selasa, 30 Juli 2013

PANTAI POPOH TULUNG AGUNG JATIM

Pesona pantai popoh memang tidak perlu diragukan lagi, pantai popoh ini terletak di pesisir samudra hindia tepatnya di kabupaten tulungangung. Pantai popoh berada kurang lebih 30 kilometer dari kota tulungagung dan menjadi salah satu objek andalan di Tulungagung. Akses untuk menuju pantai ini sudah sangat mudah, jalan beraspal dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat atau sepeda motor.
Pengunjung bisa melihat puluhan perahu nelayan bersandar di tepi pantai. Bergerak pelan, menjadi pemandangan yang cukup menarik. Saksikan birunya laut yang menghampar dan menjorok ke daratan dan rindangnya pohon menjadi tempat yang asik untuk bersantai.
Karakter pantai popoh adalah memiliki air yang cukup tenang dan angin yang tidak terlalu kuat. Pantai popoh di tulungagung berhadapan langsung dengan laut bebas Samudra Hindia, sehingga menawarkan  panorama pantai yang menakjubkan. Potensi alam pantai popoh sudah ada sejak 1980an, dengan bantuan pemerintah dan masyarakat setempat pantai popoh terus berkembang menjadi daerah wisata yang  banyak dikunjungi wisatawan lokal dan beberapa wisatawan mancanegara. Tahun 1986-an pengelolaan diberikan pada PT. Sutra Bina Samudera, hingga tahun 2006. Setelah itu dan hingga saat ini, Pantai Popoh kembali di bawah pengelolaan Pemkab Tulungagung, dalam hal ini berada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung. Bersamaan dengannya, pantai ini ditetapkan dengan nama Pantai Indah Popoh (PIP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar