Pages

Jumat, 19 Juli 2013

PULOSARI MALANG JATIM


Pulosari Tempat Tongkrongan Untuk Lepaskan Penat

Pulosari-Malang.jpgTempat yang satu ini sudah tidak asing di telinga masyarakat Malang. Khususnya kaum remaja, rasanya tak ada orang yang tidak mengetahui tempat ini. Hampir setiap malam, kawasan ini selalu ramai pengunjung. Banyak jajanan yang ditawarkan di sepanjang jalan ini. Mulai dari makanan ringan hingga yang berat.

Seperti Jagung Bakar Pulosari Jawa Timur. Salah satu kedai yang berada di jalan Pulosari no.12 ini menyuguhkan aneka snack seperti roti, jagung, pisang, dan tape. Semua snack dihidangkan dengan cara dibakar. Makin lengkap dengan tambahan aneka rasa, mulai dari cokelat, keju, strawberry, kacang dan srikaya. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 2.500 sampai Rp 5.000. Snack tersebut cocok untuk menemani obrolan di malam hari. Ditambah dengan minuman hangat seperti kopi, susu, stmj atau minuman dingin misalnya soda gembira dan es mega mendung.
Kedai ini buka pukul 17.30 WIB hingga 02.00 WIB. Tak heran jika semakin malam, kedai ini makin dipadati anak muda.
Lisa yang saat itu datang bersama empat temannya mengaku sering mengunjungi tempat ini karena suasananya yang asyik. “Kalau nongkrong sama teman-teman bisa sampai tiga jam,” ujar Lisa.
Tak hanya snack, di sepanjang Pulosari pengunjung juga dapat mencicipi makanan di warung lainnya seperti ayam goreng, gudeg, bakso dan masih banyak lainnya. Kawasan Pulosari sudah menjadi jujugan kaum remaja Kota Malang dan sekitarnya sejak 1980-an. Kalau sekarang Pulosari dikenal karena jagung bakarnya, itu karena dari Pulosari lah mulai dikenalkan jagung bakar dengan berbagai rasa seperti manis, asin dan pedas yang tidak ada sebelumnya di Malang.
Selain pusat jajanan, Pulosari pernah dikenal sebagai pusat musik di Kota Malang. Di kawasan ini pernah berdiri GOR Pulosari yang selalu digunakan untuk manggung band-band papan atas mas itu seperti Godbless dan lainnya. Sayangnya, gedung ini sudah musnah dan berubah wujud menjadi supermarket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar