Pages

Jumat, 26 Juli 2013

AIR PANAS KALIBACIN BANYUMAS JATENG

Pemandian Kalibacin terletak sekitar 17 kilometer arah selatan Kota Purwokerto, tepatnya di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Banyumas, atau sekitar 500 meter sebelah barat Bendung Gerak Serayu. 

Pemandian Kalibacin merupakan obyek wisata husada karena pengunjung yang datang selain berekreasi juga dapat berobat. Objek wisata inii disebut Kalibacin karena airnya berbau kurang sedap. Namun karena kandungan belerangnya cukup tinggi, airnya diyakini mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit, syaraf, dan tulang atau rematik. Di tempat ini tersedia kolam untuk berendam maupun kamar mandi.

Kendati demikian, air belerang di Pemandian Kalibacin berbeda dengan yang dikeluarkan "Pancuran Telu" di Lokawisata Baturraden maupun "Pancuran Pitu" di Wanawisata Baturraden. Hal ini disebabkan air belerang di Pemandian Kalibacin tidak sehangat "Pancuran Telu" maupun "Pancuran Pitu", melainkan dingin seperti air biasa.

Setelah berekreasi di Pemandian Kalibacin, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam Sungai Serayu di sekitar Bendung Gerak Serayu. Bahkan, wisatawan juga dapat berwisata menyusuri Sungai Serayu menuju kawasan Kota Lama Banyumas dengan menggunakan jasa perahu yang dikelola oleh "Mercusii Arung Serayu" dengan harga yang terjangkau.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati makanan khas Banyumas, di sekitar Bendung Gerak Serayu juga terdapat berbagai rumah makan dengan hidangan yang lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar