Pages

Rabu, 24 Juli 2013

SERENI INDAH JEPARA JATENG

Sreni Indah adalah salah satu obyek wisata yang terdapat di Jepara. Sreni Indah berjarak 35 km dari pusat kota, tepatnya berada di Desa Bategede. Sreni Indah merupakan hutan lindung  yang berada di kaki gunung Muria, namun karena keindahan pemandangan perbukitan, persawahan, perkampungan dan juga sungai yang indah, pemerintah kabupaten Jepara meresmikan Sreni Indah sebagai salah satu obyek wisata di Jepara. Biasanya di liburan panjang akhir sekolah seperti saat ini, tempat ini digunakan untuk berkemah dan pendakian.

Lokasi ini terletak di lereng Gunung Muria, 35 Km sebelah timur Kota Jepara tepatnya di Desa Bategede Kecamatan Nalumsari. Untuk sampai ke Hutan Sreni Indah, wisatawan bisa memakai kendaraan Pribadi, baik Mobil maupun sepeda Motor atau bisa memanfaatkan angkutan umum (tapi tidak selalu ada per jam). Wisatawan harus waspada, karena jalan yang akan ditempuh banyak jalan yang curam dan berbelok-belok

Sreni Indah merupakan kawasan hutan lindung yang dipenuhi dengan jenis tanaman pinus dan berada di kaki Gunung Muria. Sehingga berhawa sejuk dan cukup nyaman untuk tempat rekreasi. Biasanya di liburan panjang akhir sekolah, tempat ini digunakan untuk berkemah, pendakian dan jalan-jalan santai. Sreni Indah adalah termasuk tempat perkemahan tingkat nasional, terbukti Sreni Indah berkali-kali menjadi tuanrumah jambore nasional. Hutan yang pernah di Gunakan untuk perkemahan Saka Wana Bhakti Tingkat Nasional berdiri di atas lahan seluas 110 hektare (ha). Dan di kelola oleh Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) Kabupaten Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar