Pages

Rabu, 24 Juli 2013

PULAU MANDAIKA JEPARA JATENG



pulau-mandalikaMandalika, adalah sebuah pulau kecil yang indah yang berada di laut jawa. Pulau Mandalika berada tepat di 500m dari bibir pantai wisata benteng portugis yang tepatnya berjarak sekitar 2 km Ds.Donorojo, kec.Donorojo kab. Jepara, Jawa Tengah.
Pulau Mandalika letaknya berhadapan langsung dengan Objek Wisata Benteng Portugis dengan jarak + 2 km. Untuk mengunjungi pulau ini dapat menggunakan perahu nelayan bermesin tempel dengan waktu tempuh tidak lebih dari 0,5 jam.
Pulau ini tidak berpenghuni, hanya 1 orang operator / penjaga mercusuar yang bertugas di sana. Alamnya berupa hutan yang masih perawan sehingga banyak binatang berbisa seperti : ular, kalajengking, dan kepiting hitam (gotho). Pantainya curam dan berbatu sehingga pulau ini dikelilingi laut yang cukup dalam.
Bagi yang suka memancing, dapat melakukan aktivitas ini baik dari daratan Pulau Mandalika atau dari bebatuan yang ada di bawah Benteng Portugis atau dapat juga dengan menyewa perahu. Ikan yang diperoleh pemancing biasanya jenis kerapu, kakap putih, gerabah, pari, dan sembilang.

Wisata pulau Mandalika sangat indah dan juga sangat menawan. Di mana letaknya di tengah laut jawa yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Untuk menjangkau wisata pulau ini, anda dapat menggunakan fasilitas penyeberangan dengan kapal nelayan (perahu dengan mesin disel tempel) yang memerlukan waktu tidak lebih dari 0,5 jam perjalanan bahari. Di mana di pulai ini anda akan di tunjukkan pemandangan pulau jawa yang indah dengan kawasan gunung Pendowo Limo yang menjulang serta indah. Serta pemandangan laut yang indah serta bersih membuat wisata pulau nampak bersih dan juga tidak akan membuat anda rugi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar