Pages

Selasa, 23 Juli 2013

PANTAI RANDUSONGO BREBES JATENG

Pantai Randusongoadalahs alah satu pantai yang terletak di jawa, letaknya di 7 kilometer dari jalan raya pantura kota brebes, atau lebih tepatnya di Randusanga Kulon, kecamatan Brebes. Untuk menuju pantai ini, mengunjung bisa dengan mudah menggunakan kendaraan jenis apapun, selain itu wisatawan dapat melihat perkebunan bawang merah yang terhampar luas selama perjalanan menujuk ke objek wisata pantai randusanga indah. Mendekati lokasi pantai anda akan disuguhi pemandangan tambak-tambak untuk budidaya rumput laut dan ikan bandeng.
Randusanga indah memiliki karakter pantai yang cukup luar, kurang lebih memiliki panjang sekitar 2 km dan luar lahan sekitar 30 Ha, pantai ini baru dikembangkan kurang lebih 10 Ha,dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes yang dibangun sekitar tahun 2001, dan untuk saat ini keberadaannya dikelola oleh Kantor Pariwisata Kabupaten Brebes.
Pantai ini termasuk pantai yang masih alami dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti berbagai atraksi air yang cukup menarik, seperti waterboom dan kolam becak air. Selain itu ada berbagai hiburan lainnya seperti panggung gembira anak-anak. arena remaja dan dewasa, pendopo, kafe dan panggung hiburan terbuka, mainan anak, arena balap motor,  rumah makan khas ikan laut, camping ground dan beberapa kios yang menjual oleh2 khas brebes seperti bawah merah dan telur asin.  Obyek wisata ini bisa menjadi trip alternatif untuk wisata sepeda atau jalan-jalan karena mempunyai garis pantai cukup panjang, dengan pasir pantainya yang tanpa batu dan udara laut yang segar sehingga menjadikan wilayah ini ideal untuk jalan-jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar