Pages

Jumat, 19 Juli 2013

PANTAI BALAIKAMBANG MALANG


Pantai Balekambang pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda terutama Warga Jawa Timur, Pantai Balekambang merupakan pantai yang berlokasi di daerah Selatan Kota Malang tepatnya di Kecamatan Bantur kurang lebih 65 km.
Fasilitas di Pantai Balekambangjuga cukup memadai, mulai dari tempat camping ground, kios cinderamata, rumah makan, mck, kantor informasi, parkir yang luas, bungalow sederhana, bumi kemah pramuka, mushola hingga pendopo. Pantai yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter ke arah laut membuat pantai ini landai dan dipenuhi dengan beragam karang laut dan hewan laut yang menjadikan keindahan Pantai Balekambang tidak terlupakan.
Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni adalah tiga pulau yang tampak berjajar ke arah barat. Pulau Ismoyo merupakan  sebuah Pura yang berdiri megah yang dihubungkan dengan sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter. Pure tersebut sering dibuat tempat terlaksananya Upacara Surohan (Suro’an) dan Upacara Jalanidhi Puja yang merupakan upacara adat yang khusus diadakan di Pantai Balekambang ini.
Pantai Balekambang dapat dicapai melewati Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur, kemudian ke Desa Srigonco. Selain itu perjalanan ke pantai ini bisa juga dicapai melalui Kecamatan Kepanjen, kemudian menuju Kecamatan Pagak dan terkahir ke arah Kecamatan Bantur. Bila Anda berangkat dari Surabaya Anda bisa langsung menuju Sidoarjo hingga sampai di Kota Malang. Ikuti arah menuju kecamatan Kepanjen, setelah itu Anda tinggal mengikuti alur dari arah Kecamatan Bantur. Selamat menikmati Keindahan Pantai Balekambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar