Pages

Selasa, 23 Juli 2013

MUSEUM BIOLOGI UGM YOGYAKARTA

 Museum Biologi UGM terletak di Jl. Sultan Agung 22 Kec. Mergangsan, Yogyakarta. Museum ini merupakan museum pembelajaran alam dengan koleksi  lebih dari 4.000 spesimen yang meliputi koleksi awetan hewan dan tumbuhan. Museum yang dikelola oleh Fakultas Biologi UGM ini dibuka untuk umum dan diresmikan pada tanggal 20 September 1969.
Saat ini, Museum Biologi  dipimpin oleh Ludmilla Fitri Untari, S.Si., M.Si. dengan tiga orang staf yaitu: Subakir, Ratgiyanto, SE serta Ida Suryani, SS.
Pada hari Jumat tanggal 29 April 2011, Museum Biologi UGM pukul 09.00 akan menyelenggarakan acara penandatanganan surat hibah spesimen harimau sumatera dan kepala tanduk rusa dari Bapak Drs. Marwan DS kepada Dekan Fakultas Biologi UGM (Ibu Dra. Retno Peni Sancayaningsih, M.Sc.). Spesimen tersebut sebelumnya merupakan milik pribadi dari Bapak Drs. Marwan DS.
            Penandatanganan surat hibah tersebut bersamaan dengan acara senam bersama anggota Barahmus (Badan Musyawarah Musea) DIY, yang pada bulan April 2011 ini senam bersama tersebut diselenggarakan di Museum Biologi UGM. Senam bersama Barahmus ini dihadiri oleh para pengurus Barahmus, para Kepala Museum beserta para pegawai museum se-DIY yang menjadi anggota Barahmus serta para Pimpinan, Kepala Laboratorium dan para staff Fakultas Biologi UGM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar