Pages

Selasa, 23 Juli 2013

BUKIT CINTA SEMARANG JATENG

Bukit Cinta adalah bukit yang berada di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Letaknya berada di tepian Danau Rawa Pening. NamaBukit Cinta diberikan karena tempat ini memang cocok untuk mereka yang sedang memadu kasih.
Untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Cinta, pengunjung dikenakan biaya Rp 4.000. Cukup murah untuk sebuah kawasan wisata. Ketika pertama kali memasuki wilayah ini, pengunjung akan disambut dengan sebuah gapura besar. Dari kejauhan, tampak patung naga raksasa yang terletak di bawah bukit.
Obyek wisata yang berada di tepi Rawa pening dengan taman dan pepohonan yang rindang. Juga sangat tepat untuk wisata air yaitu motor air dan ski. Disekitar lokasi juga terdapat warung-warung yang menyediakan makanan khas seperti pecel lele, sate kerang, dan makanan ikan air tawar. Apabila ingin berkeliling rawa telah disediakan di sana persewaan perahu yang akan membawa anda menikmati pemandangan. Di malam 21 Suro (penanggalan Jawa) di danau ini akan diadakan ritual larung sesaji berupa Tumpeng yang akan dihanyutkan di atas danau, acara ini selain banyak dipadati wisatawan yang ingin melihat prosesi, juga dihadiri oleh keturunan keraton Solo. Tak jauh dari sana ada tempat rekreasi Langen Tirto Muncul dan Candi Gedong Songo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar