Pages

Jumat, 26 Juli 2013

API ABADI MRAPEN GROBOGAN JATENG


Obyek wisata api abadi Mrapen adalah fenomena kobaran api yang keluar dari perut bumi secara terus-menerus tanpa henti. Bahan bakar api abadi itu berasal dari gas alam yang terkandung di perut bumi. Lokasi obyek wisata ini dikenal dengan nama Api Abadi Mrapen. Nyala api ini tidak padam meskipun diguyur hujan lebat.


Api abadi Mrapen sering digunakan untuk keperluan upacara keagamaan dan acara lain yang membutuhkan api seperti pekan olah raga, Waisak, dan kegiatan lainnya.
Selain api abadi, lokasi obyek wisata ini juga menawarkan kolam air yang disebut Sendang Dudo. Air Sedang Dudo dipercaya dapat menyembuhkan rheumatik dan berbagai penyakit kulit. Air ini unik karena terlihat mendidih yang diindikasikan dengan keluarnya banyak gelembung udara, namun tidak panas. Air ini juga terlihat keruh, namun jika dimasukkan ke dalam gelas kaca akan terlihat bening. Selain itu, gelembung yang mengambang akan menyala jika disulut api pada permukaan airnya. 
Hal menarik lain dari lokasi Api Abadi Mrapen adalah Batu Bobot, yaitu sebuah batu seberat sekitar 20 Kg yang konon merupakan peninggalan Sunan Kalijaga.
Obyek wisata api abadi Mrapen berlokasi di tepi jalan raya Purwodadi - Semarang yang berjarak sekitar 26 km dari kota Purwodadi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar