Pages

Rabu, 19 Juni 2013

GREEN CANYON PANGANDARAN

 
GREEN CANYON Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat Indonesia. Green Canyon Pangandaran berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat-Indonesia. GREEN Canyon berjarak sekitar 32km dari Pangandaran dan lebih populer dengan nama Green Canyon Pangandaran karena jaraknya yang dekat dari Pangandaran hanya sekitar 1 jam 30 menit, perjalanan bisa sampai di Pintu Masuk Green Canyon Pangandaran. ROUTE Jalan menuju Green Canyon dari Pangandaran lumayan baik sekitar 80%beraspal mulus dan 20% berlubang dan rusak, ada sebagian tikungan, menanjak, menurun dan sempit sekitar 10% sehingga jika menggunakan bis besar harus extra hati-hati karena terdapat beberapa tikungan tajam dan sempit. Green Canyon adalah obyek wisata dari aliran sungai Cijulang, penduduk sekitar menyebutnya Cukang Taneuh. Sejarah Green Canyon yang berubah nama dari cukang taneuh menjadi green canyon karena memiliki kemiripan dengan Green Canyon di Amerika.

Keindahan Green Canyon adalah merupakan aliran SUNGAI bening berair jernih terutama saat musim kemarau, sungainya lebar dan panjang, dinding bebatuan cadas disisi kiri dan kanan dengan ngarai indah, stalagit, stalagmit dan Keindahan dan kesejukan alam sekitar aliran sungai Green Canyon.

Pesona Green Canyon merupakan tempat wisata yang mempesona dengan banyaknya pesona keindahan yang bisa dinikmati, pesona air sungai nan jernih, pesona ngarai dinding sungai, batu payung yang menawan, pesona stalagmit dan stalagit beraneka bentuk dan pesona pemandian Putri merupakan air yang keluar dari langit-langit gua menyerupai hujan dan tidak pernah berhenti walapun musim kemarau dan dipercaya bisa membuat awet muda sering di sebut air hujan abadi.

Keunikan Green Canyon adalah merupakan tempat wisata dengan dua nama yaitu Green Canyon dan Cukang Taneuh, dan merupakan tempat wisata cepat populer hingga ke mancanegara / Luar Negeri. Keunikan green Canyon lainnya yaitu bisa menyusuri keindahan sungai dengan berperahu, dipenghujung perjalanan bisa berenang, menikmati snorkeling, bodyrafting atau terjun bebas dari sebuah batu dengan ketinggian sekitar 5m lalu menceburkan diri ke air sungai green canyon yang sejuk dan jernih.

Di green Canyon bisa menikmati, wisata dengan perahu (ketingting) menyusuri keindahan sungai cijulang, berenang, snorkeling, bodyrafting, berenang, meloncat dan menceburkan diri sebagai penguji andrenalin, menikmati guyuran sejuknya air hujan Pemandian Putri, menikmati keindahan aneka stalagmit dan stalagit, menikmati panorama alam, kesejukan dan keasrian sekitar aliran sungai Cijulang (sungai green canyon) sepanjang perjalanan wisata Green Canyon.

PERJALANAN dari Pangandaran menuju Green Canyon, bisa menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum dari Terminal Pangandaran sampai ke depan Pintu Masuk Green Canyon Pangandaran, atau menyewa Motor di Sekitar Pantai Pangandaran. Dari Pintu Masuk green Canyon bisa menyewa ketingting atau perahu untuk menyusuri keindahan alam dan menyusuri pesona Green Canyon dengan banyak aktifitas wisata bisa dinikmati.

Hotel di Green Canyon Pangandaran bisa di jumpai di Sekitar Pantai Batu Karas dengan tarif berfariasi atau bisa menginap di Pantai Pangandaran dengan lebih banyak pilihan hotel tempat menginap.
Aneka Rumah Makan di Green Canyon dengan aneka masakan seafood juga masakan ikan bakar air tawar juga banyak terdapat di Green Canyon. 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar