Pages

Kamis, 01 Agustus 2013

PANTAI UJUNG GENTENG SUKABUMI JABAR


Pantai Ujung Genteng secara umum memiliki karaktristik yang hampir sama dengan kebanyakan pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yakni berombak besar dan airnya yang bersih sehingga kalau dipakai untuk berenang tak akan risih. Meski demikian, pantai ini disebutkan lumayan banyak merenggut korban jiwa dan terkesan sedikit angker. Ombaknya yang agak besar memang senantiasa bersiap untuk memangsa setiap pengunjungnya yang tak waspada.
Sejatinya, pantai Ujung Genteng ini menghadap langsung ke laut lepas Samudera Hindia. Namun demikian, ombak yang sangat besar di tengah samudera ketika sampai ke bibir pantai menjadi sedang karena terlebih dahulu pecah. Keadaan demikian, asal dibarengi dengan kewaspadaan berenang di tepian pantainya masih dalam batas aman sekalipun bagi anak-anak. Anak-anak boleh berenang di laut sepuasnya dan memungkinkan memandang sekumpulan ikan berwarna-warni di sela-sela batu karang, menandakan betapa alaminya lingkungan Ujung Genteng.
Di daerah ini sendiri banyak memiliki tempat yang menarik dan sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja, seperti misalnya melihat Penyu Hijau di Pantai Pangumbahan. Selain itu, ada juga lokasi yang menjadi favorit bagi para peselancar dengan ombak yang menantang yang disebut dengan “ombak tujuh”. Biasanya lokasi ini banyak disinggahi oleh para peselancar dari mancanegara yang memang senang untuk menantang bahaya.
Bagi Anda yang suka memancing, Pantai ujung Genteng ini juga menyediakan lokasi yang tepat untuk melakukan proses pemancingan. Ikan-ikan yang dihasilkan disini cukup bervariasi dan lumayan banyak. Disamping ketenaran wisata alamnya, Ujung Genteng juga mempunyai andalan lainnya yakni proses pembuatan gula kelapa yang dilakukan oleh masyarakat setempat yang mana bisa disaksikan secara langsung oleh pengunjung yang bertandang kesini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar